Tutorial Hijab Pashmina Bahan Katun Scarf yang Modis

Hijabtutor.com – Tutorial hijab pashmina, apabila Anda cari kata kunci itu di Youtube maka akan langsung muncul banyak daftar para muslimah yang coba untuk memberikan gaya hijab mereka kepada muslimah lainnya. Mungkin Anda salah satu yang sering mencari tutorial hijab itu.

Tutorial hijab pashmina yang Anda cari bisa berupa tutorial pashmina untuk ke pesta, acara santai, undangan, dan macam-macam. Anda tinggal pilih saja mana model yang sesuai dengan keinginan Anda. Mungkin ada yang suka dengan model simple atau ingin belajar model yang rumit.

Tutorial Hijab Pashmina Bahan Katun Scarf yang Modis

Tutorial Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Pashmina

Tutorial seperti apa yang Anda sukai untuk dipelajari? Apa untuk acara santai atau acara formal? Apapun keinginan dan kesukaan Anda, model atau cara menggunakan hijab tetap akan menjadikan muslimah tampil tertutup sesuai dengan syari’at Islam.

Model Hijab Pashmina Modern

Model Hijab Pashmina Modern

Kelebihan dan Kekurangan Pashmina Bahan Katun

Tutorial yang akan diberikan disini adalah bagaimana cara menggunakan hijab pashmina dari bahan katun. Maka dari itu alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui apa kelebihan dan kekurangan bahan ini. Bahan katun itu mudah untuk serap keringat jadi tetap akan nyaman jika Anda gunakan pada saat cuaca panas. Lalu bahan ini juga tidak akan luntur, berbulu maupun kusut. Jadi bahan katun ini bisa awet untuk digunakan. Namun ada satu kekurangannya, yaitu sulit dikreasikan karena agak tebal. Tapi tenang karena tutorial pashmina katun yang akan diberikan disini mudah.

Kerudung Bahan Katun

Kerudung Bahan Katun

Pashmina Katun

Pashmina Katun

Bahan untuk Lakukan Tutorial Pashmina Bahan Katun

Seperti biasa, bahan yang Anda perlukan dalam melakukan tutorial hijab pashmina ini hanya terdiri atas tiga buah. Bahan itu adalah ciput ninja, pashmina bahan katun, dan jarum pentul. Jarum pentul yang digunakan bisa yang ada pentulnya atau tidak. Namun jika masih pemula lebih baik gunakan yang ada pentulnya saja supaya lebih mudah.

Model Ciput Ninja

Model Ciput Ninja

Jarum Pentul

Jarum Pentul

Tata Cara Lakukan Tutorial Pashmina Katun

Langsung saja mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Hal yang paling dasar dari semua tutorial adalah gunakan ciput sebelum mulai menggunakan kerudung. Lalu, lakukan hal umum lainnya jika Anda menggunakan hijab pashmina, yaitu biarkan satu sisi pashmina lebih panjang dari sisi satunya. Biasanya yang lebih panjang adalah sisi sebelah kanan dan pada tutorial ini juga Anda lakukan hal yang sama. Lalu tempelkan jarum pentul pada dua sisi kerudung yang ada pada ciput atau bagian wajah. Hati-hati jangan sampai kena kulit Anda.


Langkah 1 Pakai Hijab Pashmina

Langkah 1 Pakai Hijab Pashmina

Langkah 2 Pakai Hijab Pashmina

Langkah 2 Pakai Hijab Pashmina

2. Lalu bawalah sisi kerudung yang pendek ke belakang leher dan simpan di sebelah kanan. Dibawah sisi kerudung yang paling panjang. Kemudian ambil sisi pendek tersebut, selanjutnya bawa sisi pendeknya menuju bagian atas kepala. Bagian dalam jadi ada di atas dan bagian atas jadi ada di bawah dengan sedikit memutarnya. Rapikan. Kemudian taruh di kepala bagian belakang atas dan sisipkan jarum pentul untuk menempelkannya.

Langkah 3 Pakai Hijab Pashmina

Langkah 3 Pakai Hijab Pashmina

Langkah 4 Pakai Hijab Pashmina

Langkah 4 Pakai Hijab Pashmina

3. Kemudian bawa bagian kerudung yang panjang ke samping melewati dada. Lalu, bawalah ke belakang dan tempelkan di atas kepala. Bisa juga dengan menempelkannya di leher. Namun untuk tutorial ini tempelkan lah di atas kepala. Hingga sisa bagian dari kerudung panjang itu menjuntai ke bawah dan bertemu dengan kerudung kecil tadi yang sudah ditempelkan terlebih dahulu.

Langkah 5 Pakai Hijab Pashmina

Langkah 5 Pakai Hijab Pashmina

Hasil Akhir Hijab Segitiga

Hasil Akhir Hijab Segitiga

Sudah jadi, gaya kerudung pashmina yang menggunakan bahan katun tersebut. Anda sudah bisa langsung pergi menggunakan model kerudung itu dan terlihat sangat modis ala hijabers-hijabers populer.

Memilih Bahan Hijab Pashmina

Tutorial hijab menggunakan pashmina bahan katun sudah diberikan penjelasannya diatas. Meski dalam artikel tutorial hijab pashmina ini yang dipilih adalah bahan katun tapi bukan berarti Anda tidak bisa pakai bahan yang lain. Selain menggunakan katun, pashmina juga bagus jika yang digunakan adalah rayon. Bahan ini cocok untuk digunakan saat cuaca sedang panas karena bisa serap keringat dengan baik. Selain itu, cocok juga digunakan sehari-hari sebab kesan dari bahan ini adalah casual juga tekstur rayon mudah untuk dikreasikan.

Hijab Kreasi Cantik

Hijab Kreasi Cantik

Hijab Rayon

Hijab Rayon

Itulah tutorial hijab pashmina bahan katun yang dapat Anda coba lakukan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah pengetahuan juga ide Anda tentang penggunaan hijab.

Tutorial Hijab Pashmina Bahan Katun Scarf yang Modis | Khisma Nisa | 4.5